(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Rambu, Mahasiswi FKM Undana Keluar Sebagai Juara 2 Fashion Show di Kompetisi Pariwisata Millenial 2023

Rambu Weli Rana atau yang biasa disapa Rambu kembali mengukir prestasi dalam Perlombaan Fashion Show Kompetisi Pariwisata Millenial 2023. Mahasiswi semester 4 program studi Kesehatan Masyarakat  kembali mengharumkan nama Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Nusa Cendana (FKM Undana) dalam event dunia modeling. Perlombaan ini dilaksanakan di  Politeknik Negeri Kota Kupang pada tanggal 21 Juni 2023 yang lalu. Lomba Fashion Show Kompetisi Pariwisata Milineal 2023 ini manjadi event bergengsi yang mampu menarik perhatian dan minat kaum muda khususnya bagi mereka yang tertarik dalam dunia modeling. Lomba ini diikuti oleh semua kalangan  pelajar maupun mahasiswa tanpa adanya batasan umur. Dari 17 peserta yang mengikuti event bergengsi ini, Rambu berhasil merebut juara 2. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Rambu dalam mengikuti lomba ini.

    Dalam kesempatan mewawancarai melalui pesan WhatsApp, Rambu mengatakan bahwa dirinya sangat tertarik dalam dunia modeling  dan lomba tersebut punya hubungan dengan hobi gadis cantik berdarah Sumba ini. “Motivasi pertama adalah karena lomba ini punya kaitan dengan hobi saya dan banyak mendapat dukungan dari orang di sekitar (keluarga, teman, bahkan rekan kerja). Selain itu saya berpikir jika mengikuti lomba ini saya bisa melatih diri saya untuk lebih matang untuk kedepannya mengikuti lomba-lomba yang akan datang” Ujar Rambu dalam pesan WhatsApp tanggal 27 Juni 2023. 

      Sebelum tampil dalam perlombaan ini , Rambu telah mempersiapkan diri secara matang baik berlatih catwalk bersama teman temanya, mempersiapkan MUA, busana yang akan dipakai pada saat perlombaan, belajar arti motif tenun dalam busana yang dipakainya karena itu akan menjadi poin penilaian penting, serta selalu berdoa dan memohon restu dari keluarga.

     Dalam kesempatan ini Rambu juga menyampaikan pesan secara khusus untuk mahasiswa/mahasiswi yang lain khususnya mahasiswa aktif FKM Undana yang juga mempunyai minat dan bakat di bidang yang sama.”Karena saya tahu, di FKM ada banyak teman-teman yang juga punya potensi besar di berbagai bidang, pesan saya adalah semoga teman-teman bisa menggali dan mengasah potensi yang ada, salah satunya dapat dilakukan dengan mencari ‘lingkungan’ yang tepat untuk bertumbuh dan mengasah kemampuan yang dimiliki” Kata Rambu.

        Selain itu gadis cantik ini pun juga mengharapkan agar teman-teman yang memiliki minat dan bakat yang sama dengan dirinya untuk pertama-tama percaya pada diri sendiri dan beri kesempatan pada diri untuk menunjukkan potensi dalam diri. Bukan hanya itu dirinya menyampaikan juga bahwasanya teman-teman bisa memulai dengan mengikuti lomba-lomba yang diadakan entah di dalam lingkungan kampus maupun di luar sebagai langkah awal untuk meningkatkan percaya diri dan pengalaman teman-teman. Selain itu mulai mencari ‘lingkungan’ yang dapat mendukung potensi dalam diri.

Dekan FKM Undana, Prof. Dr. Apris A. Adu mengucapkan selamat kepada Rambu karena telah mengharumkan nama FKM Undana. Selain itu Wakil Dekan bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKM Undana, Indra Yohanes Kiling, Ph.D. pula mengimbau agar mahasiswa FKM Undana lainnya bisa terus mengembangkan diri dan juga melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *