(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

FKM Undana Menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal Internasional

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Nusa Cendana Menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal Internasional pada 9-10 Juni 2023, bertempat di Hotel Neo Aston, Kupang. 

Narasumber dalam kegiatan ini yaitu, pertama Prof. Anwar Mallongi, S.KM., M.Sc., Ph.D dari Universitas Hasanudin yang membawakan materi tentang Penulisan dan Coaching Paper untuk Publikasi pada Jurnal Bereputasi Index SCOPUS. Narasumber yang kedua yaitu Indra Yohanes Kiling, S.Psi., M.A., Ph.D, yang juga Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKM Undana, membawakan materi tentang Participatory Action Research di Nusa Tenggara Timur.

Fokus pelatihan ini adalah menjelaskan tentang strategi dalam menulis artikel jurnal internasional bereputasi index SCOPUS bagi para dosen, serta pemahaman yang mendalam tentang pendekatan photovoice kualitatif dan kuantitatif. Semua peserta dalam kegiatan ini wajib membawa draft artikel jurnal internasional, yang kemudian langsung diriview oleh kedua narasumber. Target dalam kegiatan ini adalah para peserta bisa melakukan penelitian serta penulisan artikel jurnal internasional dan kemudian bisa dipublikasi pada platform internasional.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Dr. Apris A. Adu, S.Pt., M.Kes, menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat aktif dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Prof. Apris berharap, semoga dengan pelatihan seperti ini, para dosen dibekali dengan baik tentang penulisan jurnal internasional, serta kemudian banyak dosen FKM Undana yang berhasil publikasi jurnal pada level internasional bereputasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *