123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Visitasi Akreditasi Prodi S1 Kesehatan Masyarakat oleh Tim Asesor LAM-PT Kes

Fakultas Kesehatan Masyarakat – Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang pada hari Selasa dan Rabu (23-24 Agustus 2022), dilakukan asesmen lapangan (visitasi) oleh dua asesor yang ditunjuk oleh LAM-PT Kes untuk menilai kinerja program studi dalam rangka mendapatkan akreditasi program studi. Asesor yang melakukan asesmen lapangan yaitu Dr. Nurjazuli, S.KM., M.Kes dan Dr.drg. Setya Haksama, M.Kes. Kegiatan asesmen lapangan Program Studi Kesmas merujuk pada pedoman akreditasi prodi berbasis 9 kriteria. Kegiatan asesmen lapangan dipusatkan di ruang rapat FKM yang dihadiri pimpinan fakultas, prodi, dosen dan tenaga kependidikan.

Hari pertama asesmen lapangan, asesor mengupas dan mewancarai pimpinan fakultas sebagai pengelola fakultas dan pengelola Program Studi Kesemas tim penyusun akreditasi prodi. Di hari kedua, mewancarai, tenaga kependidikan, alumni, dan mahasiswa untuk memverifikasi terhadap data yang terdapat pada borang yang telah dikirimkan ke LAM-PT Kes oleh program studi asesor melakukan kunjungan lapangan ke fasilitas penunjang pendidikan dan layanan seperti ruang kuliah, ruang kedekanan, ruang program studi, laboratorium, sarana kesehatan, dan lainnya.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Undana, Prof. Dr. Apris A. Adu, S.Pt., M.Kes, menyampaikan ucapkan terima kasih kepada LAM-PT Kes dan asesor yang telah menjadwalkan agenda visitasi ini, bagi Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat dalam rangka mendapatkan predikat akreditasi. Semoga Program Studi S1 Kesmas memperoleh nilai maksimal dari asesor dan mendapatkan akreditasi terbaik untuk kita semua “ ujarnya. Persiapan yang dilakukan sudah cukup lama untuk menyambut kehadiran asesor dalam rangka asesmen lapangan, baik tim akreditasi prodi maupun fakultas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »