SETELAH DIVAKSIN, MAHASISWA/I FKM SIAP MENGIKUTI PERKULIAHAN LURING

Dalam rangka Persiapan Perkuliahan tatap muka (Luring) Bulan Agustus 2021, Mahasiswa/i FKM telah melakukan Vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Undana, Selasa (22/06/2021). Pemberian Vaksin Tahap I ini diikuti oleh semua mahasiswa/i semester 2.

Josua Eredienst Elfeto, Mahasiswa Semester 2 Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat

Josua Eredienst Elfeto, Mahasiswa Semester 2 Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat Ketika dimintai keterangan, mengatakan  terdapat beberapa kendala dalam perkuliahan online sehingga dia berharap dengan adanya pemberian vaksin ini, mahasiswa/i bisa mengikuti perkuliahan luring di Bulan Agustus.

“Perkuliahan yang saya ikuti selama ini (online) cukup baik namun ada beberapa kendala seperti jaringan yang tidak stabil dan terbatasnya kuota internet, yang tentunya menghambat proses pembelajaran kami. Setelah menerima vaksin ini semoga kami bisa mengikuti perkuliahan luring di bulan Agustus nanti  dengan normal” harap mahasiswa yang biasa disapa Josua ini.

Christianti Leonisa Beda, Mahasiswa semester 2 Prodi Psikologi

Hal senada juga disampaikan  oleh Leoni, Mahasiswa Prodi Psikologi. Mahasiswi yang yang bernama Lengkap Christianti Leonisa Beda itu mengatakan  tedapat hal positif dan negatif dalam perkuliahan online namun setelah divaksin, dia berharap bisa mengikuti perkuliahan luring dengan baik

“Perkuliahan online menimbulkan pro dan kontra tersendiri, terlepas dari itu banyak mahasiswa/i yang mulai merindukan suasana kampus dan berharap agar perkuliahan secara luring nanti bisa berjalan dengan baik tentunya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan” Pungkas mahasiswi yang bernama Lengkap Christianti Leonisa Beda ini.

Dijumpai saat sedang mengawasi jalannya kegiatan vaksinasi, Dr. Apris A. Adu, S.Pt., M.Kes selaku Ketua Tim Satgas Covid Undana mengatakan pemberian vaksin ini merupakan kerjasama Universitas Nusa Cendana, Dinas Kesehatan dan juga Kantor Kesehatan Pelabuhan. Rencananya Pemberian Vaksin ini akan berlangsung dari tanggal 21 s/d 25 Juni 2021 sejumlah 1000 orang dan akan ditambah jumlahnya sesuai kebutuhan mahasiswa/i di lingkungan Universitas Nusa Cendana.

Ketua Tim Satgas Covid Undana, Dr. Apris A. Adu, S.Pt., M.Kes saat ditemui di RS Undana

“Sesuai kebijakan Rektor Undana terkait perkuliahan luring di Bulan Agustus nanti, Kami bekerja sama dengan instansi terkait guna mendapatkan sejumlah vaksin yang akan diberikan kepada 1000 mahasiswa Undana Khususnya Semester 2 yang ada di Kota Kupang. Kedepannya akan kami sesuaikan dengan jumlah seluruh mahasiswa di Undana agar Perkuliahan Luring di semester depan bisa berjalan dengan baik terkhususnya mahasiswa/i FKM” Pungkas Dr. Apris yang juga merupakan Dekan FKM Undana.

suasana meja 1, pendaftaran dan verifikasi data
suasana meja 3, pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh vaksinator kepada penerima vaksin
suasana meja 2, skrining anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana
suasana meja 4, petugas memberikan kartu vaksinasi kepada penerima vaksin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *