FKM UNDANA CETAK 29 LULUSAN DI PERIODE JUNI 2021

Universitas Nusa Cendana (Undana) melepas 869 wisudawan/ti pada wisuda doktor, magister, profesi dan sarjana periode Juni 2021. Acara wisuda yang digelar hybrid (daring dan luring) tersebut dipimpin Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M. Si., Ph. D di Auditorium Undana, Senin (28/6/2021).

Dikutip dari www.undana.ac.id, Hadir secara onsite, Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc, Warek Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Ir. Jalaludin, M. Si, Warek Bidang Kemahasiswaan Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc, Warek Bidang Kerjasama dan Alumni, Ir. I Wayan Mudita, M. Si., Ph. D, Kepala Biro Administrasi, Akademik, Perencanaan dan Sistim Informasi (BAAKPSI) Drs. Jimmy Benu, M. Si dan Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK) Dra. Karolina Koriwati Sangkala,  serta wisudawan dari masing-masing fakultas dan Program Pascasarjana (PPs) yang diwakili lulusan terbaik. Sementara sejumlah anggota senat Undana mengikuti acara wisuda secara daring melalui zoom meeting.

Maria Yosephina Desita, S.KM, Lulusan Terbaik Fakultas Kesehatan Masyarakat Periode Wisuda Juni 2021

Fakultas Kesehatan Masyarakat sebagai salah satu fakultas favorit di Undana menghasilkan 29 lulusan yang terdiri dari 21 orang lulusan Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat dan 8  orang lulusan Prodi Psikologi. Dalam Acara Wisuda ini, FKM diwakili oleh Maria Yosephina Desita, S.KM. Perempuan yang akrab disapa Deasy ini lulus dengan IPK 3,81 Predikat Kelulusan Dengan Pujian.

Ditemui di Auditorium Undana, perempuan kelahiran Golo Karot, 28 Desember 1997 ini merasa sangat senang bisa mewakili fkm dalam acara wisuda kali ini. “Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas Rahmat dan Penyertaanya saya bisa menyelesaikan studi dan mewakili FKM dalam acara wisuda kali ini. Terimakasih kepada pimpinan fakultas, para dosen dan juga staf kepegawaian yang dengan caranya masing-masing membantu saya dalam menyelesaikan studi disini,” ungkapnya. 

“Sangat menyenangkan belajar disini. FKM telah menjadi rumah kedua dan tempat belajar bagi saya. Belajar banyak hal tentang pengabdian masyarakat, pengembangan diri, belajar melakukan penelitian ilmiah, dll. Setiap proses belajar yang saya jalani memang tidak mudah, akan tetapi saya selalu berusaha meyakinkan diri sendiri, bahwa suatu proses tidak akan menghianati hasil. Tidak lupa juga, saya selalu mengandalkan Tuhan didalam setiap usaha yang akan dikerjakan,” ujar Deasy

Dekan FKM, Dr. Apris A. Adu, S.Pt., M.Kes ketika ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan terlepas dari situasi pandemi ini, kita tetap menghasilkan lulusan yang berkualitas dan dapat bersaing di dunia kerja.

“Fakultas Kesehatan Masyarakat selalu menghasilkan lulusan yang berkualitas baik secara secara akademik maupun secara non akademik. Tidak heran lulusan dari FKM ini bisa bersaing dengan lulusan Kesehatan masyarakat ataupun lulusan psikologi dari universitas lain di Indonesia. Dengan kualifikasi dan kompetensi yang ada diharapkan lulusan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat memiliki daya saing tinggi dan dapat terserap di dunia kerja,” papar Dr. Apris.

Fakultas Kesehatan Masyarakat menghasilkan 29 lulusan yang terdiri dari 21 orang lulusan Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat dan 8  orang lulusan Prodi Psikologi. Berikut adalah nama- nama lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat Periode Juni 2021:

Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat :

  1. Marcelinus Tulasi, S.KM
  2. Mayang Bukan, S.KM
  3. Merdiana Ones, S.KM
  4. Ermy Sofnic Ristiani Mage, S.KM
  5. Hilda Rambu Bangi Ata, S.KM
  6. Iksan Kaleb Adu, S.KM
  7. Damaskus Apolos Natun, S.KM
  8. Gracewati Rambu Ladu Day, S.KM
  9. Okky Hetsmon U. P. Daytana, S.KM
  10. Theresia Sutinah, S.KM
  11. Theresia Noviayanti Bur, S.KM
  12. Yessicha Helmina Delly Tanof, S.KM
  13. Desnel Natalia Lende, S.KM
  14. Maria Yosephina Desita, S.KM
  15. Welhelmina Daril Tassi, S.KM
  16. Skhana Marthinus Sanam, S.KM
  17. Sumayyah Jamal H. M. Arifin, S.KM
  18. Jentri Missa, S.KM
  19. Chandra Yudit Fora, S.KM
  20. Rizkiyah Ramadhani, S.KM
  21. Dince Adriana Sanang, S.KM

Prodi Psikologi :

  1. Orny Novita Aluman, S.Psi
  2. Yulia E. Marni Beribe, S.Psi
  3. Setiana Judith Lopes, S.Psi
  4. Paula K.W. Kale Lado, S.Psi
  5. Triselvi Tita Atto, S.Psi
  6. Virginia Maria Clarita Berek, S.Psi
  7. Nitneo Koeslulat, S.Psi
  8. Dewi Marianty, S.Psi

(jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *