FKM Gelar Yudisium Ujian Sarjana Periode Juni 2021 Secara Daring

Fakultas Kesehatan Masyarakat kembali menggelar Yudisium Ujian Sarjana Periode Juni 2021 secara daring pada Hari Rabu, (30/06/2021). Kegiatan ini diikuti oleh Dekan, Dr. Apris A. Adu, S.Pt., M.Kes, Wakil Dekan (Wadek) Bidang Akademik, Dr. Noorce C. Berek, S.KM., M.Kes, Wadek Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. Marylin S. Junias, ST., M.Kes,  Wadek Bidang Kemahasiswaan, Dr. Serlie K. A. Littik, SP., M.KM, Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM), Dr. Luh Putu Ruliati, S.KM., M.Kes, Kaprodi Psikologi Marselino K. P. A. Keraf, S.Psi., M.Psi. Psikolog, segenap Dosen Prodi IKM dan Psikologi, Staf Kependidikan dan juga 68 mahasiswa/i peserta Yudisium.

Dalam sambutannya, Dekan Dr. Apris menyebut, terlepas dari kondisi pandemi ini, harus diapresiasi semangat dan juga usaha dari mahasiswa/i dalam menyelesaikan studinya tepat waktu. Dari sekian banyak nama yang masuk dalam SK Yudisium, sedikit saja yang menyelesaikan studinya lebih dari 10 semester. Kami berharap agar proses ini tetap berlanjut sehingga FKM tetap menghasilkan lulusan yang tepat waktu .

“Harapan saya bagi mahasiswa/i  yang sudah menyelesaikan prosesnya bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang studi yang lebih tinggi yaitu strata 2. Untuk Prodi IKM bisa melanjutkan ke Program Magister Kesehatan Masyarakat yang berakreditasi B. Khusus untuk Prodi Psikologi kami sudah menjalin kerjasama dengan universitas lain yang punya program magister maupun profesi sehingga memudahkan kalian melanjutkan studi di sana. Namun jika memilih untuk bekerja saya pikir kualitas kita sangat baik dan tentunya bisa bersaing di dunia kerja”, Pungkas Dr. Apris.

Yohanes Vianei Belo Boli, Peserta Yudisium dari Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat saat diwawancarai mengungkapkan perasaannya bercampur aduk antara bangga dan gembira saat mengikuti Yudisium ini. Saya bangga terhadap perjuangan dan kerja keras saya selama menuntut ilmu di FKM Undana. Saya merasa gembira karena dengan yudisium sarjana kemarin saya satu langkah lebih dekat dengan dunia pekerjaan.

“Mengabdikan diri bidang kesehatan merupakan hal yang saya nantikan dimana saya tertarik untuk menggunakan kreativitas saya dan disiplin ilmu saya untuk diaplikasikan dalam bidang saya nantinya. Saya berharap agar FKM Undana terus berbenah dan berinovasi dalam segala aspek. Aspek pengembangan kemahasiswaan perlu ditingkatkan demi mengembangkan kreativitas mahasiswa sehingga tercipta lulusan yang tidak hanya kompeten dalam bidang Kesmas namun dapat menggunakan kreativitasnya dalam memecahkan masalah yangg ada”, tutur mahasiswa yang akrab disapa Vian ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Tri Wahyulyangkara Deboora Taunu, Peserta Yudisium dari Prodi Psikologi ini mengungkapkan perasaannya setelah yudisium, saya sangat bersyukur dan bahagia, juga lega karena perjuangan selama ini untuk dapat menyelesaikan studi S1 telah selesai dan mendapatkan nilai yang sangat memuaskan. Saya percaya bahwa hasil tidak pernah mengkhianati perjuangan.

“Untuk kampus tercinta FKM UNDANA, semoga bisa menjadi fakultas yang dapat mencetak lebih banyak lagi lulusan yang bermutu & dapat diandalkan oleh masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat dan tentunya ilmu psikologi”, harap mahasiswi yang biasa disapa Tri ini.

Suasana Yudisium Ujian Sarjana FKM Undana Periode Juni 2021 melalui Google Meet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *