(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

PSM VOX GAUDENTIA CHOIR FKM UNDANA MEMERIAHKAN SEMINAR NASIONAL IPS XII

Tahun ini menjadi  tahun yang manis bagi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Nusa Cendana (FKM Undana) khususnya Program Studi Psikologi karena dipercayakan untuk menjadi tuan rumah dalam Temu Ilmiah Nasional dan Musyawarah Nasional Ikatan Psikologi Sosial HIMPSI. Hal ini menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi Psikologi Undana untuk bisa menjadi host dalam event bergengsi nasional  ini.

            Dalam mempersiapkan event ini, banyak hal yang sudah dirancang secara  matang sehingga bisa memberikan kesan yang baik bagi para tamu undangan. Untuk menunjukakan eksistensi FKM Undana serta menghidupkan suasana pada saat kegiatan berlangsung FKM UNDANA juga memperkenalkan potensi mahasiswa/mahasiswinya yang tergabung dalam Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Vox Gaudentia Choir.

            Vox Gaudentia Choir merupakan paduan suara mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat yang telah lama dibentuk. Dibawah naungan pembina ibu Dr. M. M. Dwi Wahyuni Vox Gaudentia Choir ini berhasil menjadi wadah yang tepat bagi mahasiswa yang mempunyai potensi di bidang tarik suara. Selain itu, sejak dari dulu paduan suara mahasiswa ini telah berdampak bagi masyarakat dengan melakukan pelayanan yang bisa memberikan nilai positif bagi  banyak orang.

Tampilnya PSM Vox Gaudentia Choir FKM Undana di seminar nasional ini adalah bertujuan untuk memperkenalkan bakat yang dimiliki oleh para mahasiswa/mahasiswi FKM Undana sehingga dapat diketahui oleh banyak orang. Selain itu juga, tujuan lain yang  ingin dicapai adalah untuk membrandingkan PSM Vox Gaudentia Choir FKM Undana sehingga dapat dikenal dan diketahui banyak orang. PSM Vox Gaudentia Choir juga mempersiapkan secara matang sebelum tampil pada Seminar Nasional dan Temu Nasional IPS XII  & Kesehatan Masyarakat 2023 yang diselenggarakan pada  hari Kamis, 28 September 2023 dengan melakukan latihan rutin selama kurang lebih satu minggu.

            Konsep yang mereka bawakan pada saat bernyanyi adalah mengangkat konsep budaya Nusa Tenggara Timur. Hal ini dapat dilihat dari busana yang mereka gunakan dimana angggota PSM Vox Gaudentia Choir ini mengenakan busana dengan berbalut tenun budaya NTT itu sendiri. Selain dari segi busana, mereka pun juga memperkenalkan lagu-lagu kedaerahan yang ada di Nusa Tenggara  Timur. Dalam  tampilan suara merdu  yang dibawakan  PSM Vox Gaudentia Choir juga didampingi dengan tiga orang pemain musik diantaraya pemain organ, biola serta  pemain sasando. Kolaborasi yang hangat dan mewah itu mengantar seminar nasional  ini menjadi lebih hidup dan penuh dengan nuansa nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *