(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Maria Septyani Klau terpilih Terbaik 4 Mawapres Undana

Maria Septyani Klau atau yang akrab disapa Maria, mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat FKM Undana, yang juga merupakan pemenang mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas Kesehatan masyarakat, berhasil terpilih sebagai Terbaik 4 Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Nusa Cendana dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi yang diselenggarakan oleh Universitas Nuda Cendana sebagai program tahunan. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat, 14 April 2023 di Universitas Nusa Cendana. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Maria sebelum terpilih sebagai pemenang mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas, mulai dari penyusunan karya tulis ilmiah, hingga kemampuan menggunakan bahasa Inggris. Judul karya tulis ilmah yang diambil Maria adalah Aplikasi E – Remaja Sebagai Platform Informasi Kesehatan Digital.

Maria mengatakan, “Saya berterima kasih kepada Fakultas Kesehatan Masyarakat yang telah memberikan gelar mahasiswa berprestasi kepada saya, kemudian mewakili FKM ke tingkat Universitas dalam ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi. Terima kasih juga saya ucapkan kepada Pak Grouse Oematan dan Ibu Tasalina yang telah menjadi dosen pembimbing dalam persiapan saya ke tingkat Universitas. Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Nusa Cendana, yang telah memberikat predikat Terbaik 4 Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas”.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Prof. Dr. Apris A. Adu, S. Pt., M. Kes, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada Maria yang telah menjadi perwakilan FKM yang baik dalam pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas. Prof. Apris berharap agar Maria terus berprestasi dalam banyak hal, serta bisa terus menjadi contoh baik bagi mahasiswa FKM Undana serta terkhususnya mahasiswa berprestasi FKM yang selanjutnya.

Selanjutnya, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Indra Yohanes Kiling, S. Psi., M.A., Ph. D, memberikan apresiasi atas pencapaian besar yang telah diraih Maria bagi FKM Undana. Indra berharap agar Maria pengalaman dan hasil belajar Maria dapat diteruskan kepada semua mahasiswa FKM Undana, karena Maria telah berhasil menjadi contoh baik dari segi prestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *